Uncategorized

Diskominfo OKU Sosialisasikan LAPOR SP4N Ke Masyarakat

Diskominfo OKU saat mensosialisasikan LAPOR SP4N

Baturaja, JIS.COM – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar sosialisasi Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online  Rakyat (Lapor) Di Desa Gunung Kuripan Kecamatan Pengandonan, Senin (04/11).

Kegiatan ini dihadiri kepala Dinas Kominfo Sumsel yang diwakili Azim Agung usuma Muksin, Sekretaris camat pengandonan, Kepala Desa Gunung Kuripan Zirul Amili serta peserta Sosialisasi  yang terdiri dari perangkat Desa an Kecamatan, Karang Taruna, KIM Kecamatan Pengandonan, Para Siswa serta penggerak Posyandu dan masayarakat Desa Gunung Kuripan. Kegiatan ini juga menghadirkan pemateri dari Kemenpan RB Konsultan GIZ Kurniawan. 

Dalam Sambutannya Kepala Dinas Kominfo OKU Yanius Zulvarino menyampaikan, LAPOR merupakan Aplikasi medaia sosial yang dibangun dan dikelola Kantor Staf Kepresidenan melalui system Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Secara Nasional (SP4N). hal ini untuk melibatkan partisipasi publik dan meningkatkan interaksi dua arah antara masyarakat dan Pemerintah Kabupaten OKU dalam pengawasan program pembangunan.

“Partisipasi dan interaksi dari masyarakat umum dijaring melalui penerimaan dan tindak lanjut aspirasi dan pengaduan, yang semuanya terdokumentasi dengan baik dalam aplikasi LAPOR!-SP4N dengan fitur-fitur berteknologi muktahir dan dapat diakses secara mudah oleh public,” Kata Yaniuz. 

Dijelaskan Yaniuz, LAPOR SP4N ini bertujuan untuk menampung ide, saran kritik dan pendapat masyarakat. Meningkatkan peran serta masyarakat dalam hal kontrol kepada pemerintah serta melancarkan arus informasi/ komunikasi antara pemrintah dan masyarakat. 

“harapan kita dengan adanya kegiatan ini dapat mendorong partisipasi masayarakat, meningkatkan peran aktif masyarakat dan mewujudkan penyelenggaran negara yang baik, yaitu transparan efektif dan efisien, akuntabel serta dapat dipertanggung jawabkan,” harapnya. (AND)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *