Uncategorized

Ditantang Bupati Untuk Menata DAS, Ini Jawaban Camat Baturaja Timur

Camat Baturaja Timur Ogan Amrin, S STP., M.Si.

Hal tersebut disampaikan orang nomor satu di bumi sebimbing sekundang ini saat menyampaikan sambutan dalam acara pisah sambut camat Baturaja Timur di halaman Kantor camat Baturaja Timur.

“Lakukan penataan titik lokasi di sepanjang tepian sungai Ogan yang belum didirikan bangunan penduduk untuk ditata segera mungkin,” ujar Kuryana.

Baturaja, JIS.COM – Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Drs Kuryana Aziz memberikan tantangan khusus kepada camat Baturaja timur yang baru Ogan Amrin, S STP., M.Si. Tantangan itu berupa upaya penataan DAS (Daerah Aliran Sungai) Ogan yang melintasi kota Baturaja agar tidak semakin kumuh dan rusak.

Kuryana meminta agar Ogan Amrin bekerjasama dengan lurah dan Kepala Desa di Kecamatan Baturaja Timur untuk membangun kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah di aliran sungai ogan. “ Ajak BUMN/BUMD melalui program CSR untuk mendukung program tersebut,” tukasnya.

Sementara itu Camat Baturaja Timur Ogan Amrin yang dibincangi lewat ponselnya Selasa sore (5/11) mengatakan tantangan itu merupakan tugas yang wajib ia jalankan. “yang pastinya perintah itu akan kita laksanakan,” kata Ogan.

Menurut Ogan, Pemerintah kecamatan Baturaja Timur akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat kecamatan Baturaja timur terutama masyarakat yang tinggal di dekat DAS agar tidak membuang sampah ke sungai ogan, serta melakukan penataan dan menghimbau kepada masayarakat untuk tidak mendirikan lagi bangunan di DAS. “saat ini pemda sudah membenahi DAS dengan membangun taman di bebarapa titik salah satunya di pangka jembatan Ogan 1 dan Ogan 2, jadi kedepan kita akan melakukan sosialisasi,” ujarnya.

Daerah Baturaja Timur yang di dekat DAS antara lain, Sukajadi, Baturaja Lama dan Kemalaraja, untuk itu pihaknya lanjut Ogan akan lebih gencar membrikan himbauan dan sosialisasi. “semaksimal mungkin kita terjun kemasyarakat,” tukasnya.

Pada Kesempatan itu juga Ogan menghimbau kepada masyarakat agar bisa mendukung dan membantu program penataan DAS ini. “apa lagi saat ini kita dalam upaya Adipura yang ketiga, harapan kami masayarakat dan semua pihak bisa mendukung penataan DAS ini,” harapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *