Berita Umum

Jelang Pilkada Serentak 2020, KIM OKU Gelar Seminar

#Minimalisir Dampak Hoax 

Sumsel, JIS.com – Untuk meminimalisir dampak hoax terutama di media sosial menjelang pilkada serentak tahun 2020, Kelompok Infromasi Masyarakat (KIM) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) akan menggelar seminar bertajuk “Membangun ketahanan informasi guna meminimalisir dampak hoax, ujaran kebencian dan fitnah dalam penyelenggaraan pilkada serentak tahun 2020”. 

Ketua KIM OKU Hendra A Setyawan mengatakan kegiatan ini merupakan program bersama KIM Sumsel yang diketua oleh Prof. Hj. Isnawijayani, M.Si, P.hD yang bakal digelar di Hotel BIL Baturaja, “insyallah pelaksanaanya pada 30 januari 2020 ini,” kata Hendra. 
Menurut Hendra kegiatan ini digelar untuk memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat bumi sebimbing sekundang agar masyarakat tahu bagaimana cara dalam menyikapi setiap informasi yang berkembang menjelang pilkada serentak 2020.

“ini untuk meminimalisir dampak hoax terutama dimedia sosial, KIM ingin masyarakat cerdas dalam menyikapi setiap informasi,” ujarnya.

Selian itu dalam kegiatan ini, KIM juga akan mensosialisasikan tentang aturan UU ITE, dan peran serta masyarakat, ASN, TNI/Polri dan pemerintah dalam menyukseskan pilkada 2020 sehingga bisa berjalan dengan baik. Kegiatan ini rencanaanya akan menghadirkan pembicara yakni Bupati OKU Drs Kuryana Aziz, Kepala Dinas Kominfo OKU, KPU OKU, Bawaslu OKU, Akademisi, Rektor Unbara,dan KIM Sumsel “untuk moderatornya yakni Ketua KIM OKU,”sebutnya.

Sedangkan untuk peserta sekitar 100 orang yang terdiri dari mahasiswa, pemuda, dan beberapa isntansi Pemerintah terkait,  dosen, guru dan kademisi  serta stake holder lainnya, “Seminar ini sangat menarik bahwa di era digital saat ini penyebaran informasi sangat cepat terutama melalui media sosial, kita ingin masyarakat menajdi cerdas dalam menyikapi setiap informasi,” tukasnya (AND)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *