Ketua KIM Sumsel Prof H Isna wijayani dan Ketua KIM OKU Hendra A Setyawan
Berita Umum

KIM Sosialisasikan Langkah Awal Pencegahan Corona

Sumsel, JIS.com – Ditengah menjangkitnya wabah virus corona atau covid 19, Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Sumatera selatan melalui KIM Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) melakukan sosialisasi langkah awal pencegahan penyebarab virus corona atau covid 19.

Ketua KIM Sumsel Prof. Hj. Isnawijayani, M.Si, P.hD melalui ketua KIM OKU Hendra A. Setyawan mengatakan, Sosialisasi langkah awal ini dilakukn untuk memberikan pemahaman kepada masyarakar agar dapat secara dini mencegah penyebaran virus covid 19 ini.

Dikatakan Hendra, sosialisasi ini dilakukan oleh seluruh anggota KIM Sumsel, baik secara langsung maupun melalyi media sosial KIM. “Sebenarnya sudah lama kita melakukan sosialisasi ini, hanya saja kita lebih sosialisasi melalui mdia sosial baik media sosial KIM maupun media sosial para anggota KIM,” ujarnya

Sosialisasi langkah awal pencegahan covid 19 ini meliputi gerakan masyarakat hidup sehat yakni, melakukan cuci tangan dengan sabun, menggunakan masker, berolahraga, makan-makanan bergizi seimbang, menjaga kebersiahan lingkungan, perbanyak minum air putih, tidak merokok. “Dan apabila mengalamk demam dan sesak nafas segera memeriksakan diri ke Fasilitas kesehatan,” sebut Hendra.

Selian itu ditambahkan Hendra, langkah lainnya yakni memperbanyak mengkonsunsi rempah-rempah alami. Menurut Hendra rempah-rempah banyak mengandung zat-zat dan vitamin yang baik untuk kesehatan dan dapat meningkatkan imunitas (daya tahan) tubuh.

“Rempah-rempah ini sangat bagus, dan telah teruji manfaatnya didunia kesehatan, contohnya jahe, kunyit, temulawak dan lain sebagainya,” imbuhnya.

KIM juga menghimbau agar masyarakat tetap berada dirumah hal ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 ini. (AND).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *