Berita Umum Perkebunan Pertanian

Korem Gapo Dorong Program Swasembada Pangan

Korem 044/Garuda Dempo terus mendorong program swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah pusat agar ketahanan pangan semakin kuat.

“Kami akan membantu mempertahankan ketahanan pangan nasional bersinergi dengan seluruh pemangku kepentingan,” kata Kapenrem 044/Garuda Dempo Mayor Inf Aris Barunawan di Palembang, Rabu.

Korem akan memaksimalkan bintara pembina desa (Babinsa) dalam membantu program ketahanan pangan di Sumsel yang sudah menjadi suplus beras tersebut.

Memang, lanjut dia, sekarang ini program swasembada pangan antara lain mempercepat program tanam, penambahan areal tanam dan panen dari satu kali menjadi dua atau tiga kali setahun.

Sebelumnya Kasiter Korem 044/Gapo Letkol Inf Ferdian Prabawa mengatakan, TNI punya misi jelas yaitu mempertahankan ketahanan nasional dan pangan yang bersinergi dalam kesatuan dengan masyarakat.

TNI mendukung program pemerintah dalam swasembada pangan itu dengan melibatkan Bintara Pembina Desa membantu pengolahan lahan, ujar dia seperti dikutif dari ANTARA News Sumsel

Sebab, kunci keberhasilan tersebut antara lain kerja sama petani bersama penyuluh dan TNI harus saling bahu membahu mengejar target swasembada pangan di Sumsel.

Oleh karena itu Babinsa memegang peranan penting dalam membantu petani meningkatkan program ketahanan pangan.

Pihaknya juga terus memaksimalkan untuk meningkatkan luas tambah tanam (LTT) padi dan serapan gabah (sergab) nasional sehingga dapat membuat produksi beras nasional meningkat.

Sebagaiamana di setiap program swasembada pangan pihaknya selalu menurunkan Babinsa seperti beberapa waktu lalu sedikitnya 100 orang anggota TNI diterjunkan di Kabupaten Banyuasin, Sumsel untuk peningkatan luas tambah tanam, tambah dia.

Sumber: Antaranews

https://sumsel.antaranews.com/berita/341614/korem-gapo-dorong-program-swasembada-pangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *