LLH Jejak Bumi Indonesia Gelar Pelatihan Sambung Pucuk

LLH Jejak Bumi Indonesia Gelar Pelatihan Sambung Pucuk

#Wujudkan Pembangunan Program 1 Milyar Pohon Di Sumsel

Sumsel, JIS.com – Untuk meningkatkan kemampuan dalam mengembangkan bibit tanaman berkualitas unggul, Anggota Perkumpulan Lembaga Lingkungan Hidup Jejak Bumi Indonesia mengikuti pelatihan pembibitan dengan teknik sambung pucuk (grafting) di perkebunan bibit Perkumpulan LLH Jejak Bumi Indonesia Muaradua Kab. OKU Selatan, Rabu (22/4).

Peserta saat melakukan praktek sambung pucuk

Pelatihan yang digelar secara internal megusung tema “Dengan Pelatihan Penguatan Konservasi Sumber Daya Genetik Plasma Nutfah Lokal Dalam  Mensejahterakan Masyarakat Sumsel Sebagai Penghasil Buah Trofis dan Penghasil Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK) Berdaya Saing Internasional” ini  sebagai upaya  membangun Program 1 Milyar Pohon Unggul dan Produktif di Sumatera Selatan.

Pendiri Perkumpulan LLH Jejak Bumi Indoensia Hendra A. Setyawan

“Kegiatan ini kita gelar dalam rangka memperingati hari Bumi (Earth Day) yang diperingati setiap tanggal 22 April,” Kata Pendiri Perkumpulan LLH Jejak Bumi Indoensia Hendra A. Setyawan saat dibincangi jelajahinformasisriwijaya.com.

Kegitan yang diikuti oleh seluruh anggota Perkumpulan LLH Jejak Bumi Indoensia ini menghadirkan Noviandi narasumber expert bidang pertanian dan pembibitan buah. “Pelatihan kita bagi beberapa kelompok biar tidak ramai mengingat covid 19.,” ujar Hendra.

Ditambahkan Hendra, Hari Bumi yang diperingati secara internasional ini untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap planet yang ditinggali manusia ini yaitu bumi. “Bagaimana kita hidup seimbang dengan alam dan terus menjaganya,” ujarnya.

Sebelumnya lanjut Hendra Perkumpulan LLH Jejak Bumi Indonesia akan memperingati hari bumi tahun 2020 ini dengan beberapa rangkaian kegiatan pelatihan, seminar, kampanye Bumi, penanaman pohon dan lainnya, yang digelar di Muaradua OKU Selatan, “Namun mengingat merebaknya wabah covid 19 peringatan hari bumi tahun ini diadakan dengan cara yang sederhana yakni dengan membangun Program 1 Milyar Pohon Unggul dan Produktif di Sumatera Selatan dengan pelatihan pembibitan dengan metode sambung pucuk,” imbuhnya

Hendra berharap pelatihan ini dapat menambah pengetahuan dan keterampilan Anggota Perkumpulan LLH Jejak Bumi Indonesia dalam mengembangkan bibit produktif yang berkualitas unggul. “Semoga ini bisa bermanfaat dan dapat mewujudkan program 1 milyar pohon di Sumsel,” harapnya. (AND).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *