LLH Jejak Gelar Seminar Online Lingkungan Hidup Untuk Lestarikan DAS

LLH Jejak Gelar Seminar Online Lingkungan Hidup Untuk Lestarikan DAS

Sumsel, JIS.com – Memeriahkan peringatan hari lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati setiap tanggal 5 juni, Perkumpulan Lembaga Lingkungan Hidup (LLH) Jejak Bumi Indonesia akan menggelar Webinar (seminar online) lingkungan hidup bertajuk “gerakan milenial dalam pemulihan Daerah Aliran Sungai (DAS)”. Hal ini dikatakan Pendiri Perkumpulan LLH Jejak Bumi Indonesia Hendra A. Setyawan mealalui Ketua pelaksana kegiatan Agung Sudrajat saat dibincangi jelajahinformasisriwijaya.com di ruang kerjanya, Rabu (3/6).

Seminar online via aplikasi zoom ini akan dilaksanakan pada hari sabtu (6/6) pukul 14.00 wib hingga selesai. “Mengapa kita menggelar seminar online ini, karna kita ingin melestrikan DAS di OKU raya, kita ketahui belum lama ini terjadi banjir di OKU selatan, di OKU Timur bahkan di OKU tepatnya daerah Ulu ogan juga terjadi banjir, hal ini jelas jika DAS di OKU raya sudah terjadi kerusakan,” Kata Agung

Seminar ini sengaja digelar secara online mengingat situasi saat ini sedang dalam masa pandemic covid 19. Selain itu menurut Agung seminar online ini lebih efektif dan efisien  untuk belajar ditengah pandemic covid 19, serta cara ini sebagai upaya memutus mata rantai covid 19.

Seminar online lingkungan hidup ini akan dimoderatori olehPendiri Perkumpulan LLH Jejak Bumi Indonesia Hendra A. Setyawan serta menghadirkan tiga pemateri yakni Prof. Dr Isnawijayani, M.Si., Ph.D yang merupakan guru besar  Ilmu Komunikasi, Dr Sultani Aziz, S.HUT, M.Sc Kasi Program perencanaan BPDAS HL Musi dan La Ode Muh.  Rabiali, S.HUT, M.Sc.

“Untuk peserta selian dari seluruh anggota jejak juga kita buka untuk masyarakat umum,” ucapnya.

Tujuan seminar online ini dikatakan Agung untuk mengajak masyarakat agar peduli dengan lingkungan hidup terutama DAS. “Harapan kita kedepan masyarakat bisa lebih berperan aktif dalam menjaga lingkungan hidup salah satunya di DAS, ada banyak cara untuk ikut berperan dalam menjaga lingkungan salah satunya turut serta dalam penghijauan dengan melakukan penanaman pohon,” harapnya.

Ditambahkan Agung bagi masyarakat yang akan ikut menjadi peserta dalam seminar online ini bisa menghubungi panitia pelaksana yakni Adunk (0812-7990-2027), Satria Putra (0821-7860-5338), Hardiyanto (0813-7337-8840) dan Budi Utomo (0812-7993-2654). “Bisa juga melalui medsos kita, di Facebook LLH Jejak Bumi Indonesia  atau DM Instagram @Alpukatkakiseminung_ ,” tukasnya. (AND)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *