Lingkungan Hidup Ogan Komering Ulu

LP3L Gelar Pelatihan Dasar Lingkungan Hidup

Baturaja, JIS.com – Lembaga Penelitian Pengembangan Pembangunan dan Dampak Lingkunhan Hidup (LP3L) Kabupaten OKU menggelar pendidikan dan pelatihan dasar lingkungan hidup yang dipusatkan di Kampus Universitas Baturaja, Selasa (10/12).

kegiatan yang mengusung tema bersama kita lestarikan lingkungan ini dilaksanakan selam dua hari yakni mulaindari selasa (10/12) hingga Rabu (11/12) yabg dibuka Bupati OKU yang diwakili oleh Asisten III Setda OKU Romson Fitri SH, serta dihadiri Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Yulius Faisol, kepala PLN Baturaja Moh Rasyid, Wakil Rektor 1 Unbara Yunizir Djakfar yang juga Direktur LP3L serta tamu undangan lainnya.

“Kegiatan ini adalah sebagai kepedulian terhadap lingkungan di OKU. Selain itu juga sebagai bentuk eksistensi LP3L dalam peran menjaga dan peduli terhadap lingkungan hidup di OKU,” kata Sekjen LP3L Rahmat saleh saat menyampaikan laporan kegiatan.

Dikatakan Rahmat, Kegiatan ini dikuti sekitar 100 orang peserta yang terdiri dari 60 orang peserya dari anggota internal LP3L serta 40 orang dari mahasiswa dan masyarakat umum. “Dalam seminar ini kita menghadirkan 16 pemateri yang kompeten dibidang lingkunhan hidup,” tukasnya

Rektor Unbara yang diwakili wakil rektor 1 Yunizir Djakfar dalam sambutannya, kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan Unbara. Saat ini Unbara tekah memiliki progran study Teknik Lingkungan. “Belum banyak yang tahu, Unbara ini gudangnya Teknik lingkungan. Selesai pelatihan dasar ini kalau mau memperdalam soal lingkungan kuliah di Unbara kita ada Teknik lingkungan,” ujarnya

Ujang sapaan Yunizir berharap Kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan kita. “Kita tidak alergi dengan pembangunan namun pembangunan yang berwawasan Lingkungan,” tandasnya.

Sementara itu, asisten III setda OKU Romson Fitri menyambut baik dan sangat mengapresiasi kegiatan ini, menurutnya kegiatan sangat berguna untuk melestarikan dan menjaga lingkungan di Kabupateb OKU. (AND)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *