Manfaat dan Khasiat Kunyit Hitam

Manfaat dan Khasiat Kunyit Hitam

Sumsel, JIS.com – Kunyit hitam atau Black Ginger adalah salah satu tanaman herbal yang langka di dunia. Secara umum cirri-ciri rimpang tanaman yang memiliki nama ilmiah curcuma caesia ini memiliki warna yang unik yakni warna kulit kecokelatan dan bagian daging berwarna ungu kehitaman.

Kunyit hitam ini mengandung minyak atsiri yang merupakan gabungan dari keton sesquiterpen, turmeron, tumeon 60%, zingiberen 25%, feladren, sabinen, borneol dan sineil. Kandungan – kandungan lain seperti lemak rendah, karbohidrat rendah, protein, pati, vitamin C dan mineral. Kandungan tersebut sangatlah baik untuk kesehatan terutama dalam masa penyembuhan.

Memang tanaman ini merupakan tanaman yang sangat langka, namun mempunyai sejuta manfaat.  Secara tradisional kunyit hitam dipercaya dapat menghambat proses penuaan, kunyit hitam mengandung zat antioksidan yang tinggi, kandungan antioksidan memiliki peran penting dalam menghambat penuaan pada tubuh sehingga nampak awet muda.

Kunyit hitam juga dapat memperlancar  mempelancar peredaran darah, menjaga kesehatan jantung. mengobati penyakit cacingan, membantu mencegah pengeroposan Tulang, meminimalisir rasa sakit akibat penyakit Osteoartritis, mengobati gangguan maag dan mengobati sakit perut serta dipercaya sebagai obat alami untuk radang usus.

Manfaat lainya yakni dapat digunakan untuk pengobatan kanker. membantu mengobati penyakit kulit, meredakan sakit kepala dan migren. Baik untuk memperlancar ASI dan melancarkan menstruasi dan menyuburkan organ reproduksi.

Kunyit hitam ini juga dapat dipergunakan sebagai obat stamina lelaki yang paling ampuh melebihi VIAGRA.  (AND)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *