Berita Umum Galeri Home

Meriahkan Bulan K3 Nasional 2020, Semen Baturaja Gelar Berbagai Kegiatan Dan Perlombaan

Sumsel, JIS.com – Memeriahkan peringatan Bulan K3 Nasional tahun 2020, Semen Baturaja melalui Divisi SHE menggelar berbagai macam kegiatan perlombaan K3 serta Donor darah masal yang digelar selama  satu minggu yang dimulai sejak Kamis (6/2) hingga Rabu (12/2). 

Rangkaian kegiatan peringatan bulan K3 Nasional Tahun 2020 diisi dengan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran terhadap pentingnya K3, yang dimulai dengan upacara bendera di tiga Site yaitu Palembang, Baturaja dan Panjang.

“Upacara Bendera dalam rangka peringatan bulan K3 Nasioanal tahun 2020”

Setelah pelaksanaan upacara, Karyawan/ti SMBR diajak untuk mendonorkan darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) yang rangkaiannya digelar pada hari Kamis (6/2) di Pabrik Baturaja, hari Jum’at (7/2) di Pabrik Panjang dan hari Rabu (12/2) di Kantor Pusat & Pabrik Palembang.


Di Pabrik Baturaja digelar serangkaian kegiatan seru lainnya seperti Kuis K3 yang diikuti oleh seluruh karyawan/ti dan Perlombaan K3 meliputi penggunaan Body Harness, Memadamkan Api dengan APAR dan pertunjukan fire ball atau simulasi kebakaran. Semen Baturaja juga ikut berpartisipasi pada pameran di Acara Peringatan Bulan K3 Nasional yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Lampung.

“Penggunaan Body Harness”


Pada peringatan Bulan K3 Nasional Tahun 2020, Kementerian Ketenagakerjaan RI mengangkat tema Optimalisasi Kemandirian Masyarakat Berbudaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) pada Era Revolusi Industri 4.0 Berbasis Teknologi Informasi  yang diharapkan dapat diaplikasikan ke seluruh perusahaan.


Manajemen Semen Baturaja sangat konsen dalam menegakkan K3 di perusahaan. Kesadaran ini harus tertanam pada seluruh level manajemen dalam setiap aktivitas pekerjaan.

“Pertunjukan Fire Ball”

Berkat kerjasama seluruh elemen Semen Baturaja dalam menegakkan K3 perusahaan, Semen Baturaja mendapatkan apresiasi dari pemerintah provinsi Sumsel sebagai salah satu perusahaan Pembina K3 terbaik tingkat Provinsi Sumsel.

“Pameran Peringatan Bulan K3 Nasional di Lampung”

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan Mawardi Yahya pada upacara Peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional ke-50 tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) di Lapangan PT. Pusri Palembang. (Real/And)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *