Peduli dampak Covid-19, LLH Jejak Bumi Indonesia Bagikan Sembako Untuk Para Petani

Peduli dampak Covid-19, LLH Jejak Bumi Indonesia Bagikan Sembako Untuk Para Petani

Sumsel, JIS.com – Merebaknya wabah corona virus disease-19 (Covid-19) tentunya menyulitkan dan berdampak kepada semua lapisan masyarakat, tak terkecuali para petani yang hanya menggantungkan hidupnya dari hasil bercocok tanam juga ikut terdampak oleh virus berbahaya ini.

Prihatin dengan kondisi tersebut, Perkumpulan Lembaga Lingkungan Hidup (LLH) Jejak Bumi Indonesia menggelar kegiatan bhakti sosial dengan memberikan bantuan sembako kepada para petani binaan LLH Jejak Bumi Indonesia.

“Semabako ini merupakan hasil swadaya dari seluruh anggota dan pembina perkumpulan LLH Jejak Bumi Indonesia,” Kata Pendiri Perkumpulan LLH Jejak Bumi Indoensia Hendra A. Setyawan saat dibincangi jelajahinformasisriwijaya.com.

Penyerahan bantuan ini dilakukan secara simbolis saat kegiatan pelatihan sambung pucuk dalam rangka memperingati hari Bumi serta mewujudkan program 1 milyar pohon disumsel yang digelar di kebun bibit LLH Jejak di OKU Selatan, Rabu (22/4).

“Ada beberapa orang petani dampingan / binaan lembaga Jejak Bumi Indonesia yang terdampak covid 19, kita berikan sembako,” ujarnya.

Ditambahkan Hendra, dalam waktu dekat Perkumpulan LLH Jejak Bumi Indonesia akan mencoba membangun program ekonomi produktif berbasis masyarakat bagi petani dan petani kawasan hutan terdampak covid 19 dengan mengakses program baik Kementerian Pertanian, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan lembaga donor terkait. “Kita juga berupaya membangun program keberlanjutan terhadap petani yang terdampak covid 19,” ucapnya.

Hendra berharap wabah covid 19 ini bisa cepat tuntas dan masyarakat yang terdampak bisa beratifitas seperti sediakala. “Semoga dengan sedikit rejeki yang kita bagikan kepada para petani ini bisa bermanfaat, jangan dilihat dari nilainya namun arti dan manfaatnya,” harapnya. (AND)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *