PMI OKU menbagikan masker kepada masyarakat.
Berita Umum Lingkungan Hidup

Peduli Lingkungan, PMI OKU Bagi Masker dan Bibit Pohon

Baturaja, JIS.Com – Sejak beberapa hari terakhir Kabupaten OKU dilanda kabut asap yang menyelimuti kota Baturaja. meski tak terlalu tebal namun hal ini tentunya menyebabkan kualitas udara di OKU mengalami penurunan.

Prihatin dengan kondisi teraebut Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) turun kejalan membagikan masker, Rabu (13/11), yang dipusatkan di Simpang Ramayana.

Pembagian masker yang dipimpin Sekretaris PMI OKU, YunizirDjakfar, mengajak relawan PMI, anggota PMR se kabupaten OKU, UTD PMI OKU, mahasiswa Unbara, mahasiswa Akper Baturaja, Dishub OKU dan Sat Lantas Polres OKU, sedikitnya membagikan 2500 lembar masker dan bibit pohon.

Ketua PMI Kabupaten OKU, Drs H Kuryana Azis melalui Sekretaris PMI Kabupaten OKU, YunizirDjakfar S Sos MIP, mengatakan,
pihaknya mengajak relawan PMI, anggota PMR se kabupaten OKU, mahasiswa Unbara, mahasiswa Akper Baturaja, Dishub OKU dan Sat Lantas Polres OKU, melakukan pembagian 2500 masker kepada masyarakat OKU. “Selain membagikan masker, kita juga membagikan bibit pohon,” ucap Yunizir.

Ditambahkan Yunizir, kegiatan tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian PMI OKU kepada masyarakat yang terdampak asap. “Seminggu ini, Kabupaten OKU khususnya di Kota Baturaja dilanda kabut asap,” ujar Yunizir.

Untuk itu, lanjut Yunizir, para relawan dan penggiat lingkungan di Kabupaten OKU terpanggil untuk membagikan masker kepada masyarakat. “Hal ini sebagai bentuk kepedulian kita kepada masyarakat,” tukas Yunizir.

Dilanjutkan Yunizir, sasaran pembagian masker ini yakni masyakarat umum dan para pelajar. “Kita berharap hal ini dapat membantu masyarakat,” pungkas Yunizir. (AND)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *