Lingkungan Hidup

Pembangunan RSUD Ibnu Sutowo, Tim Komisi Lingkungan Hidup Verifikasi Dokumen UKL-UPL

Baturaja (4/12), RSUD Ibnu Sutowo sebagai Rumah Sakit Rujukan tipe C terus melakukan pembenahan dan pembangunan. Setelah melalui pembahasan, Dinas Lingkungan  Hidup melakukan Verifikasi dokumen lingkungan hidup UKL-UPL pada 4/12 di Hotel Grand Kemuning . Verifikasi dilakuakan oleh tim Lingkungan hidup dan dihadiri oleh Dinas PU, Penanaman Modal dan Perizinan Satu Pintu, Camat Baturaja Timur, Lurah Baturaja Lama, LSM YALHI, LLH JEJAK Indonesia, dan Mahasiswa

Sebelumnya telah dilakukan pembahasan dokumen lingkungan hidup UKL-UPL telah dilakukan pada Senin, 15/10. Dari pembahasan tersebut, diketahui bahwa terdapat dua gedung baru yang akan dibangun yaitu Ruang IGD, Rawat Inap dan Rawat Jalan. Pembangunan rumah sakit inimenuai banyak kekhawatiran dari berbagai macam elemen penilai lingkungan, mengingat lokasinya yang berdekatan dengan sepadan sungai Ogan.

Melalui pembahasan ini, pihak pengembang RSUD Ibnu Sutowo diminta untuk memastikan pengelolaan limbah B3 dan Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) RSUD tidak mencemari sungai.

Lurah Baturaja Lama, Fazar Handoko, S.Sos mempertanyakan bagaimana pembangunan Rumah Sakit yang berada dipinggiran aliran sungai (DAS) apakah sudah sesuai dengan peraturan yang berlaku. Dan bagaimana pengelolaan parkir yang baik agar tidak mengganggu ketertiban lalu lintas. Menjawab persoalan tersebut, pihak rumah sakit sudah menyiapkan AMDAL Lalin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *