Ratusan Peserta Antusias Ikuti Webinar Lingkungan Hidup LLH Jejak Bumi Indonesia

Ratusan Peserta Antusias Ikuti Webinar Lingkungan Hidup LLH Jejak Bumi Indonesia

Sumsel, JIS.com – Ratusan peserta dari berbagai daerah antusias mengikuti Webinar (Seminar Online-red) Lingkungan Hidup bertajuk “gerkan Milenial dalam pemulihan daerah Aliran Sungai (DAS)” yang digelar Perkumpulan Lembaga Lingkungan Hidup (LLH) Jejak Bumi Indonesia, Sabtu (6/6).

Panitia Pelaksana Seminar Online

“Alhamdulillah sukses dan lancar,” Kata Pendiri Perkumpulan LLH Jejak Bumi Indonesia Hendra A Setyawan didampingi Ketua pelaksana kegiatan Agung Sudrajat saat dibincangi jelajahinformasisriwijaya.com usai kegiatan.

Pemaparan Materi Seminar

Dikatakan Hendra kegiatan seminar online ini diikuti sekitar 100 orang lebih peserta dari berbagai daerah, para peserta terdiri dari aktifis lingkungan, akademisi, mahasiswa dan masyarakat umum, “Peserta cukup antusias bahkan kita sampai kewalahan karena waktu yang cukup singkat, tadi saja kita terpaksa menambah waktu untuk menampung pertanyaan para peserta,” ujarnya.

Seminar online yang dimulai dari pukul 14.00 ini digelar dalam rangka peringatan hari lingkungan hidup sedunia yang diperingati setiap tanggal 5 juni, selian itu kegiatan ini untuk memberikan pemahaman serta mengajak masyarakat peduli dan ikut berperan serta dala menajga lingkungan terutama DAS yang saat ini sudah banyak kerusakan.

Seminar online via aplikasi Zoom ini dimoderatori oleh Pendiri Perkumpulan LLH Jejak Bumi Indonesia Hendra A Setyawan  serta menghadrikan 3 orang narasumber yang berkompeten dibidangnya yakni Dr Sultani Aziz S.HUT., M.Sc Kasi program perencanaan BPDAS HL Musi yang menyampaikan materi bertajuk “Paradigma pengelolaan DAS dalam konteks Ekologi”.

Kemudian Narasumber kedua Yakni  Prof. Dr Isnawijayani, M.SI., Ph.D Guru Besar Ilmu Komunikasi yang juga merupakan Pembina Perkumpulan LLH Jejak Bumi Indonesia. Prof Isna  yang menyampaikan materi bertajuk “Komunikasi Lingkungan dalam Pelestarian DAS”. Serta pemateri ketiga La Ode Muh. Rabiali S.HUT. M.Sc ketua Lembaga Karst yang menyampaikan materi bertajuk “Strategi optimalisasi kegiatan rehabilitasi Hutan dan Lahan”

“Materi yang disampaikan oleh narasumber sangat menarik dan bermanfaat bagi kita semua,harapan kita kedepan kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara berkelajutan,” tukasnya (AND)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *