Warga RT 04 Perumahan Karang Sari Keluhkan Kesulitan Dapat Air Bersih.

Warga RT 04 Perumahan Karang Sari Keluhkan Kesulitan Dapat Air Bersih.

#Distribusi Air PDAM OKU kerap Macet

Sumsel, JIS.com – Warga jalan Jati RT 04 RW 07 perumahan Karang Sari Desa Tanjung Baru kecamata Baturana Timur mendatangi Kantor PDAM Tirta Raja OKU, Senin siang (20/7).

Kedatangan tujuh orang warga perwakilan tersebut untuk menyampaikan keluhan warga setempat yang kesulitan mendapatkan air bersih akibat distribusi air dari PDAM Tirta Raja OKU yang tidak lancar.

Hendra A. Setyawan salah seorang perwakilan warga mengatakan sejak beberapa tahun terakhir dikawasan jalan jati air dari PDAM OKU hanya mengalir dua hari sekali. “Itupun saat tengah malam dan hanya berlangsubg selama satu-dua jam saja, bahkan ada beberapa warga yang tidak mendapatkan air,” ujar Hendra.

Untuk mendapatkan air bersih lanjut Hendra warga terpaksa harus merogoh kocek yang cukup dalam, warga setempat terpaksa menggunakan mesin sedot air untuk mendapatkan air bersih dari PDAM. “Kalau tidak pakai mesin dipastikan warga tidak akan kebagian air,” imbuhnya.

Dengan menggunakan mesin sedot air menurut Hendra juga berimbas membengkaknya tagihan listrik. “Kami ini serba kebingungan, mau lake mesin bayaran listrik jadi mahal, kalau mau beli tedmon juga perlu biaya, padahal bayaran tagihan rekening PDAM warga setempat cukup lancar,”. keluhnya.

Diceritakan Hendra, sewaktu penyambungan jaringan pipa ke jalan jati perumahan karang sari sekitar tahun 2009 sempat ditolak warga perumahan PT Semen Tanjung Baru, namun kemudian pengembang perumahan mencari solusi dan air PDAM lancar. Namun semakin kesini semakin banyak pembangunan perumahan baru dan air semakin susah dan tidak mengalir.

“Tadi kami telah melapor dan mengumpulkan rekening pdam dan foto copy KTP kami, alhamdulilah diterima dengan baik oleh direktur PDAM OKU Bapak Abi Kusno, jajaran beliau juga langsung turunke lokasi,” imbuhnya

Hendra  berharap ada solusi dan perhatian dari PDAM OKU sehingga warga jalan jati perumaha  karang sari bisa mendapat dan menikmati air bersih. “Kami tidak menuntut yang muluk-muluk kami hanya ingin air PDAM bisa mengalir lancar di perumahan kami,” harapnya.

Sementara itu, Direktur PDAM Tirta Raja OKU Abi Kusno melalui Kasubsi Humas PDAM Tirta Raja OKU Elfanco SE dikonfirmasi via sambungan selulernya membenarkan adanya kunjungan perwakilan warga jalan Jati RT 04 RW 07 perumahan Karang Sari Desa Tanjung Baru kecamata Baturana Timur mendatangi Kantor PDAM Tirta Raja OKU. “Ya benar tadi mereka menyampaikan laporan dan keluhannya,” kata Fanco.

Mendapat laporan dari warga Tim Distribusi dan pelayanan PDAM OKU langsung turun kelapangan untuk memgecek langsung keluhan warga. “Tim kita langsung turun,”ujarnya

Fanco juga mengapresiasi kedatangan warga pelanggan PDAM tersebut untuk menyampaikan keluhan distribusi air PDAM. Menurutnya lapora  warga ini sangat diperlukan untuk pembenahan dan kemajuan pelayanan kepada para pelanggan.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas kedatangan dan laporannya, melapor secara langsung itu lebih baik dari pada melapor di sosmed. Jadi kami bisa langsung bergerak. Ini demi kebaikan bersama dan peningkatan pelayanan PDAM OKU, sehingga pelanggan bisa menikmati air bersih. Bagi kami senyum dan kepuasan pelanggan adalah prioritas kami,” tandasnya (AND).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *